Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Jatuh Bangun Berbisnis

Jatuh Bangun Berbisnis

Written By Iji Jaelani on Selasa, 18 September 2018 | 12.37


konveksi kaos distro bandung
testimoni klien
Hallo Sobat.. Di sela kesibukan di program kesehatan dan tugas tesis, izinkan saya berbagi mengenai dapur yang jarang diekspos. sekedar ingin berbagi, bahwa bisnis bisa dilakukan di manapun, kapan pun, dan tak perlu modal yang besar. dan satu hal lagi, modal tidak selalu berarti uang.

Saya pernah beranggapan bahwa usahaku tidak akan maju pesat karena modalnya minim. pemasaran saya fokus pada pasar online melalui website dan media sosial. bisnis ini distro telah berjalan selama 4 tahun. 

setelah sekian lama waktu tersebut, saya mengajukan 2 pertanyaan, apakah mungkin saya perlu modal besar untuk meningkatkan usaha saya? kedua, haruskah saya mengambil sektor hulu di produksi dan menguasai alat produksi sehingga bisa mengatur alur bisnis dengan leluasa?

untuk menjawab pertanyaan pertama, saya meminjam modal dari bank dan untuk menjawab pertanyaan kedua, saya memilih membuka brand sendiri. memang tidak sebesar modal orang lain, tapi juga bukan uang yang kecil. 

dan yang terjadi????

Bhuuuum.. saya berada pada kondisi terjepit. Pembayaran cicilan bank awalnya berharap dari keuntungan brand baru, yang terjadi sebaliknya. desain brand ini belum bisa diterima pasar, biaya promosi habis karena produksi gila gilaan, dan ketiga karena sirkulasi barang lambat akhirnya barang numpuk dan saya harus membayar cicilan dari laba usaha yang lain. 

Point Penting dalam Berbisnis

Jadi, pada intinya modal binsis bukan lah uang, karena denyut nadinya adalah pasar. beberapa pengalaman saya membuktikan:
1. denyut bisnis adalah pasar. ingin menggenjot bisnis harus memperbanyak pasar dan mempercepat sirkulasi pasar
2. karena yang pokok adalah pasar, maka modal uang bukanlah faktor utama. modal bisa berupa trust, pengalaman, mentor, dan lain lain
3. menguasai alat produksi tidak selalu menguasai propertinya, tapi menguasai jarigan produksi. karena itulah, dengan persaingan yang kian ketat, jalur yang diambil adalah konveksi, bukan brand. 

Sample Usaha yang Aman

dari kegagalan kegagalan itu, saya buka pemasaran konveksi terlebih dahulu, bukan memiliki alat konveksi. baru kemudian membangun jaringan produksi. dengan ditopang oleh pemasaran distro yang telah berjalan, baik pasar maupun media website, alhamdulillah usaha konveksi  bisa meningkat dalam waktu yang relatif cepat. namanya konveksinya saya beri nama yang mudah dan banyak dicari orang di google, yaitu konveksi kaos distro bandung

sebagai contoh, pemasararan melalui website telah diminati banyak kalangan, baik lokal mauoun dalam, baik komunitas maupun perusahaan. ini dia sample PO bulan ini:
1.  PT Gudang Garam tbk. cabang Tegal, 
2. Komunitas Buruh Migran Taiwan, dan 
3. PT. Surya Madistrindo.

Ini dia sample videonyaa..




Biasanya, sebelum menentukan harga, mereka menentukan 3 hal pokok terlebih dahulu: 
1.         tentukan bahan, sablon
2.         tentukan desain
3.         tentukan jumlah pemesanan

Semua harganya disesuaikan dengan bahan, jenis sablon dan jumlah pemesanan. beda jumlah atau beda sablon, beda harga.. prinspinya, harga saya usahakan bersahabat, kualitas terbaik, dan dengan pengerjaan yang telaten serta tepat waktu.

Ini yang saya sampaikan ke konsumen kenapa harus memilih produksi di sini:

1. Konveksi Kaos Distro Bandung telah berdiri selama 4 tahun dan beroperasi setiap hari.
2. Kami melayani kebutuhan konveksi kaos distro, kaos event, seragam kerja, seragam sekolah, seragam olahraga, jas hujan, jaket, dan kebutuhan seragam lainnya.
3. Siap memberikan harga yang bersaing maupun kualitas yang bermutu tinggi, akurat dan mengubah desain Sobat menjadi kaos dan seragam bernilai jual tinggi
3. Garansi penuh jika terdapat barang reject, kami ganti dengan yang baru
4. Pengerjaan 2 minggu. Partai besar di atas 1000 pcs, lama pengerjaan bisa disepakati bersama
4. siap memberikan diskon dalam pemesanan jumlah besar
5. siap untuk survei lokasi dan tatap muka.

Semua sistem pemesanan menggunakan DP 50% atau sesuai dengan kesepakatan. boleh check ke tempat lain, gak ada yang bisa ngasih kelebihan kaya gini Sob.

Jenis Pakaian yang Diproduksi bisa becmacam macam, di antaranya:

1. Kaos distro
2. Kaos event
3. Kaos promosi
4. Kaos partai
3. Seragam Kantor
4. Seragam kerja lapangan
5. Seragam sekolah
6. Seragam olah raga
7. Kemeja tactical
8. Topi
9. Jas hujan
10. Jaket, sweater
11. Seragam lainnya sesuai pemesanan

Daftar sample nama yang pernah bekerja sama beberapa waktu lalu: 
BRI Jawa Barat
Bank Mandiri Padang
TVRI Kalimantan Selatan
PT Gudang Garam Tegal
Saptamarga Polda Jabar
Bhayangkari Polda Bali
Police Comunity
Brimob Detasemen B Jabar
Mahasiswa LP3Ei
Penyelenggara pemilu Kota Bandung
Satgas Pembangunan Jalan Perbatasan Kalimantan
Komunitas Buruh Mirgan Hongkong
Komunitas Buruh Migran Taiwan
dan masih banyak lagi.

Admin sendiri saya serahkan kepada petugas khusus yang saya percayai, yaitu:
Telf: (022) 87301860
WA: 085–703–340–383
id line: grosirkaosdistrobdg1

Sekian sharing kali ini Sobat. mudah mudahan bisa menjadi salah satu alternatif melakukan bisnis yang hemat, aman, dan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar